Ibukota

200 KK di Kalijodo Dibidik Buat Relokasi

Lokalisasi Kalijodo/ist

Lokalisasi Kalijodo/ist

Ayonews, Jakarta

Sebanyak 180 KK warga Kalijodo yang tinggal di RW 05 siap pindah ke rumah susun (Rusun) pada minggu (21/2).

Berdasarkan pantauan, dari 200 KK yang terdaftar diwilayah tersebut hampir sebagian besar telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan rusun yang disediakan oleh Pemprov DKI.

Bahkan posko penanganan Kalijodo yang berlokasi di halaman kantor kecamatan di pindah ke halaman hotel Best Western Hariston akibat banyak warga yang mendaftar.

“,Hingga Minggu (21/2) sekitar pukul 15.00, sudah sebanyak 180 KK warga Kalijodo, terdaftar memohon relokasi. Jumlah tersebut masih terus bertambah seiring kedatangan warga,” kata Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi dilokasi.

Diperkirakan Rustam, ada sekitar 200 KK warga dari RW 05, Pejagalan, yang akan direlokasi. Sedangkan ketersediaan rusun, pihak Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, sudah mengalokasikan sebanyak 350 unit.

“Artinya, masih banyak unit rusun yang tersedia. Warga Kalijodo yang ingin tinggal di rusun agar secepatnya mendaftarkan diri. Pemprov DKI akan mengakomodir transportasi pengangkutan barang dan warga yang pindah ke rusun,” ucap Rustam

Sumiati (33), warga RT 05/05, Pejagalan, salah satu warga yang pindah ke Rusun Marunda, mengaku senang pemindahan dilakukan lebih cepat. 

Di Rusun Marunda, ia akan memulai hidup baru bersama bersama suami dan dua anaknya.

“Barang-barang sudah di dalam truk Satpol PP untuk dibawa ke rusun. Saya pindah tidak ada tekanan tapi kesadaran sendiri lebih cepat lebih baik,” tandasnya. (***)‎

Most Popular

To Top