Nasional

Pesawat Lion Air Tergelincir, 263 Penumpang Selamat

lion-737-800-70731

Ayonews, Jakarta
Direktur Umum Lion Air Edward Sirait memastikan seluruh penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 263 yang tergelincir di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, selamat.

“Seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan tidak ada yang cedera dan pesawat juga tidak mengalami kerusakan,” kata Edward dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (20/2).

Edward menambahkan, saat ini penumpang telah dievakuasi ke terminal Bandara Juanda Surabaya.
Pesawat Lion Air JT 263 dengan rute Balikpapan – Surabaya tergelincir atau “overrun” sekitar satu meter pada saat mendarat di Bandara Juanda, Surabaya, dikarenakan sedang hujan. Pesawat dengan registrasi PK-LFG mengangkut penumpang sebanyak 205 dewasa, enam anak dan empat balita.

Pesawat tersebut berangkat menuju Surabaya dari Balikpapan pada pukul 10.30 waktu setempat dan mendarat di Surabaya pada pukul 11.37 waktu setempat.
Sementara itu, Manajer Pelayanan dan Umum PT Angkasa Pura Juanda Surabaya Didik Tjatur P dalam keterangan tertulisnya mengatakan peristiwa itu menyebabkan Bandara Internasional Juanda sempat ditutup sampai dengan pukul 15.30 WIB.

“Penutupan tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam proses evakuasi dengan melakukan penarikan badan pesawat,” katanya.(***)

Most Popular

To Top