Hukum & Kriminal

Habis Kecelakaan Nabrak Mobil, Tentara Gadungan ditangkap Polisi

tni palsu

Ayonews, Deli Tua
Polsekta Deli Tua, Sumatera Utara, menangkap tentara gadungan berinisial RD (23) warga Medan Johor, setelah menabrak mobil bernopol BK 1701 QP yang dikemudikan Swandi (53), di Jalan Abdul Haris Nasution.
Kanit Reskrim Polsekta Deli Tua Iptu Jonathan ketika dikonfirmasi wartawan di Medan, Jumat (19/2/2016), membenarkan seorang oknum anggota TNI gadungan diamankan usai mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Jalan AH Nasution.
Tentara palsu itu, menurut dia, masih dirawat di rumah sakit akibat luka yang dialaminya cukup parah. “Petugas juga telah mengamankan seragam TNI milik pria gadungan itu sebagai barang bukti,” ujar Iptu Jonathan.
Informasi diperoleh menyebutkan, saat itu, RD berpakaian dinas militer menggendarai sepeda motor BK 5493 ADO, melintas di Jalan AH Nasution persisnya di depan Asrama Haji Medan. Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai RD menabrak mobil Toyoto Innova bernopol BK 1701 QP dari belakang.
Akibat tabrakan itu, mobil bagian belakang milik Swandi, Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua itu ringsek. Sementara, oknum TNI gadungan itu mengalami luka serius karena terhempas ke aspal berikut sepeda motornya.
RD yang saat itu memakai seragam TNI dibawa ke Rumah Sakit Mitra Sejati. Setelah dikroscek oleh personelPolantas, ternyata dia bukan tentara sungguhan.Melainkan tentara gadungan.(***)

Most Popular

To Top