Hukum & Kriminal

Diduga jadi Pelaku Teror Bom, Siswa Kelas 1 SMA Ditangkap

teror bom

Ayonews, Banjarmasin

Seorang siswa salah satu SMA Negeri di Banjarmasin diamankan polisi karena  diduga sebagai pelaku teror bom di kota setempat.

“Memang benar sampai saat ini siswa tersebut masih kami amankan di ruang Satuan Reserse Kriminal,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Sabtu (20/2).

Siswa yang diduga sebagai pelaku teror bom itu, kata Kapolres,  masih diamankan karena penyidik masih melakukan pemeriksaan yang intensif . Selain itu, kasus tersebut juga terus didalami polisi, karena perbuatannya yang melakukan pengancaman atau teror bom langsung melalui media sosial.

“Sampai saat ini orangtua dari pelaku masih turut mendampingi karena masih di bawah umur,” ujar dia.

Saat ditanya, apakah anak tersebut nantinya bisa dikenakan sanksi pidana, Kapolresta mengatakan polisi masih mendalami kasus tersebut.

“Apakah nantinya dari hasil penyidikan bisa dikenakan UU Tentang Bahan Peledak atau tidak semua masih belum tuntas dan terus didalami,” terangnya.

Dia mengatakan, untuk siswa yang diamankan karena kasus teror bom itu diketahui berinisial FS (15) kelas 1 SMA, dan ia juga warga Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara.(***)

Most Popular

To Top