Megapolitan

Vihara Buthong Terbakar, 4 Orang Tewas

detik-detik-kebakaran-pasar-klewer-solo

Ayonews, Tangerang

Vihara Buthong di Jl Bouraq, Kampung Sirnagalih RT 002/002 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, terbakar. musibah tersebut mengakibatkan empat orang tewas.

“Api sudah dipadamkan dan empat orang ditemukan sudah meninggal,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Triyani Handayani dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (19/2/2016).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Awalnya, saksi warga sekitar mendengar teriakan orang yang meminta pertolongan.

“Kemudian saksi keluar rumah dan menghampiri sumber suara lalu melihat titik api besar berasal dari Vihara Buthong, diduga sumber titik api disebabkan lilin yang berada di dalam Vihara,” jelas Triyani.

Api semakin membesar hingga para korban terjebak di dalamnya. Sementara api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 4 tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota.

Setelah proses pemadaman selesai, petugas baru bisa melakukan pencarian korban. Empat korban pun ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah reruntuhan puing-puing yang terbakar api.

Keempat korban itu adalah Selly (28), Cing Cing (10), Cek Api (60) dan Soso (60). Para korban selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit. Penyebab kebakaran itu sendiri masih dalam penyelidikan aparat polisi(***).

Most Popular

To Top