Ibukota

40 Pengusaha Metromini Siap Bergabung dengan PT Trans Jakarta

image

Ayonews, Jakarta
Sudah banyak pengusaha yang tergabung dalam PT Metromini menyatakan ingin bergabung dengan PT Transportasi Jakarta.  Terhitung ada 40 pengusaha yang sudah membuka telah dialog tentang rencana integrasi dengan PT Transjakarta.  Kemungkinan, jumlahnya akan bertambah lagi.

Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pengusaha metromini bisa bergabung dengan PT Transjakarta tanpa perantara PT Metromini.

“Kami kerja sama bukan hanya dengan PT (Metromini) tapi langsung dengan pemilik. Kita rembukan bersama,” ujar Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Menurut Budi, para pengusaha metromini itu harus merupakan pemilik bus. Mereka juga wajib menyerahkan semua bus yang mereka miliki ketika resmi bergabung nanti.

Budi mengatakan, integrasi perorangan seperti itu dimungkinkan. Pengusaha metromini tidak perlu tergabung dengan satu wadah untuk bisa gabung dengan Transjakarta. Namun, ke depannya aspek legalitasnya harus diperhatikan kembali.

“Boleh saja perorangan. Justru kita membuat sistemnya supaya bisa kita buat (seperti itu). Kami mencoba mengambil langkah ini supaya masalah bisa teratasi,” ujar Budi.

Namun, kata Budi, hal ini bukan berarti mereka yang tergabung dalam perusahaan metromini tidak bisa gabung PT Transjakarta. Baik perorangan ataupun perusahaan, bisa bergabung dengan PT Transjakarta. Dia menargetkan kerja sama bisa benar terwujud pada Mei 2016.(***)

Most Popular

To Top