Ibukota

Mulai Besok, Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel Geruduk Kalijodo

ahok dan kapolda

Ayonews, Jakarta
Polda Metro Jaya akan melakukan operasi di kawasan Kalijodo mulai Kamis (18/2/2016). Operasi ini terkait dengan pemberantasan penyakit masyarakat yang ada di kawasan tersebut.

“Operasi penyakit masyarakat besok kami udah mulai main,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian seusai menggelar rapat gabungan terkait penertiban Kalijodo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Menurut dia, yang dimaksud dengan penyakit masyarakat di Kalijodo antara lain aksi kejahatan, miras ilegal, aktivitas mucikari, prostitusi, hingga perdagangan narkotika.

Untuk itu, pihaknya akan mengerahkan personel yang merupakan gabungan dari kepolisian wilayah di Jakarta Barat dan Jakarta Utara serta Pangdam Jaya.

“Nanti kita lihat situasi, tetapi saya kira dari kewilayahan 500 orang lebih, kemudian dari Polda kekuatan 1.000 sampai 2.000 orang,” tutur Tito.

Tito menambahkan, pihaknya pun akan menindak tegas jika ada warga yang menghalang-halangi kepolisian saat melakukan operasi tersebut. Meski Pemprov menyebut alasan penertiban hanya karena kawasan hijau, namun perjudiannya menjadi urusan polisi.
.
“Ada problema di situ kegiatan ilegal, mulai adanya premanisme, miras yang juga ilegal, tempat kumpulnya kelompok pelaku kejahatan, prostitusi ini menjadi domain pekerjaan polisi,” terang Tito.
Tak hanya mengerahkan anggota polisi di wilayah, Polda juga akan di-back up Kodam. “Polres-Polres Jakbar dan Jakut didukung oleh Kodim kemudian juga nanti ada operasi dari Polda, yang dikendalikan oleh Kapolda didukung Pangdam,” tandas Tito.(***)

Most Popular

To Top