Hukum & Kriminal

Kordinator Preman Kalijodo Mulai Ancam Warga yang Rela Pindah ke Rusun

kawasan-kalijodo-700x400

Ayonews, Jakarta
5 Kepala Keluarga (KK) warga Kalijodo yang sedianya mau mendaftar untuk pindah ke rusun, tiba-tiba mencabut pendaftarannya. Ternyata, pembatalan itu karena mereka diancam atau intimidasi.

Laporan adanya ancaman itu sudah sampai ke Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama.

“Katanya koordinator preman di sana (yang mengancam, -red)” ucap Rustam usai mengikuti rapat bersama di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (17/2/2016).)

Rustam tak terlalu ambil pusing dengan adanya ancaman dari orang yang disebutnya preman itu. Menurutnya, pelanggaran hukum seperti itu akan langsung ditindak oleh kepolisian.

“Kalau melanggar hukum, kepolisian yang turun,” terang Rustam.

Kabar soal intimidasi itu sebelumnya juga sudah didengar oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Kapolda Metro Irjen Pol Tito Karnavian. Ahok juga tak ambil pusing dan mengatakan bagaimana pun penertiban harus dilaksanakan.

“Ya kalau menakuti (warga), kita tangkap nanti! Kalau itu pidana pasti kita proses!” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.(***)

Most Popular

To Top