Hukum & Kriminal

Awas, Maling Motor Nyaru jadi Polantas Sedang Razia di Malam Hari

images
Ayonews, Jakarta
Modus kejahatan pencurian sepeda motor semakin nekat. Kali ini komplotan penjahat spesialis ranmor roda dua menyaru sebagai petugas lalu lintas yang sedang melakukan razia kendaraan bermotor. Aksi ini dilakukan di malam hari dan mereka nekat di depan umum.
Humas Polda Metro Jaya, Rabu (17/2/2016) merilis penangkapan pelaku BR (34) oleh Polres Metro Tangerang atas kasus pencurian motor. Modus yang dilakukan BR dengan mengaku-ngaku sebagai polisi dan melakukan razia.
“Petugas kita juga mengamankan sebuah sepeda motor nomor polisi A-5079-GP berikut STNK,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema.

BR diketahui bersama rekannya pada Senin (15/2) malam menjalankan aksi jahatnya. Bersama seorang temannya, dia menyetop motor milik Narto (28). Dengan alasan tidak ada surat-surat yang lengkap, motor Narto dibawa pelaku dan diminta mengambil ke Polsek Teluk Naga pada esok paginya.
Narto baru sadar ditipu setelah Selasa pagi datang ke Polsek Teluk Naga. Motor miliknya tidak ada, dan tidak ada petugas yang melakukan razia. Polisi yang mendapat laporan Narto bergerak cepat dan melakukan pelacakan.
Hingga akhirnya BR dibekuk dengan barang bukti sepeda motor milik Narto. “BR adalah warga Kampung Kalijaya RT 03/09 Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga dan sudah beberapa kali beraksi. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tutup Irman.(***)

Most Popular

To Top