Internasional

“Vespa Lahir di Genoa, Mati di Genoa”

images
Ayonews, Genoa
Aves alias anak Vespa tak hanya digandrungi orang Indonesia. Di negeri asalnya, Italia, vespa juga masih menjadi trend. Terutama Vespa tua. Berbagai klub Vespa tua belakangan ini banyak bermunculan di kota Genoa Italia.
Ternyata keberadaan Vespa-Vespa tua ini malah membuat walikota Genoa. Saking gemesnya dengan Aves yang tiap hari berseliweran dengan berbagai modifikasi membuat sang walikota melarang kebaradaan Vespa. Ia pun mengeluarkan peraturan tentang larangan Vespa mulai Februari ini.
Namun karena banyak protes, walikota itu pun menunda larangan tersebut. Publik Genoa marah. Mereka protes hingga turun ke jalan. Publik Genoa memiliki slogan “Lahir di Genoa, Mati di Genoa” untuk protes dengan kebijakan pemerintah Genoa. Suara protes itu membuahkan hasil. Pelaksanaan larangan Vespa di Genoa ditunda hingga April 2016.
Seperti diketahui, Genoa merupakan kota kelahiran Vespa. Namun, Walikota Genoa, Marco Doria berniat membatasi karena ingin mengurangi tingkat polusi.
Untuk membatasinya, Vespa buatan sebelum tahun 1999 dilarang melintas pada pukul 07.00 hingga 19.00 dari Senin hingga Jumat.(***)

Most Popular

To Top