Hukum & Kriminal

Tangkap Bandar Narkoba, Polisi Diserang Massa

174689_620
Ayonews, Medan
Perlawanan pengedar narkoba yang dibekingi massa terhadap personel Polsekta Medan Kota berakhir rusuh. Polisi diserang warga saat hendak melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba di depan diskotik New Zone di Jalan Wajir, Kelurahan Aur, Medan Maimun, Kota Medan, Selasa (16/2/2016) dini hari.
Akibatnya, satu unit mobil patroli milik Polsek Medan Kota dirusak warga. Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi saat salah seorang polisi tengah menyamar menjadi pembeli untuk menangkap pengedar narkoba.
Ketika akan melakukan penangkapan, tiba-tiba polisi tersebut dihadang warga. Ia lalu meminta bantuan ke Mapolsek Medan Kota yang langsung turun ke lokasi.
Terduga pengedar narkoba pun berhasil diamankan. ‎Namun saat akan dievakuasi, salah seorang warga kembali menghadang dengan memalang sepeda motor miliknya di depan mobil polisi.
Warga tersebut pun menendang bagian belakang mobil dan melempar kaca belakang hingga remuk. Ia kemudian memprovokasi warga lainnya untuk mengepung polisi.
Tak ingin kericuhan meluas, kemudian petugas meninggalkan lokasi dengan mengamankan tiga orang terduga pelaku. Mereka adalah JS (23), SHS (26) dan RNS (24).
Dari para perusuh ini polisi menyita satu unit sepeda motor, dua batu, dan tiga butir pil berwarna kuning yang diduga narkoba. Seluruhnya kini diamankan di Mapolsek Medan Kota.
“Untuk sementara mereka kita jerat dengan Pasal penganiayaan dan pengeroyokan. Tapi kita juga akan memeriksa pil warna kuning yang ikut kita amankan. Kalau terbukti itu narkoba, mereka akan kita jerat dengan pasal tambahan,”sebut Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu.(***)

Most Popular

To Top