Hukum & Kriminal

Waspadalah, Penjahat Wanita ini Culik Anak SD yang Memakai Perhiasan Emas

penculikan-ilustrasi-_110519200714-784

Ayonews, Tangerang
Anda yang punya anak kecil harus waspada. Jangan sesekali anak Anda dipakaikan perhiasan di luar pengawasan Anda. Karena saat ini ada modus kejahatan baru dengan pelaku wanita yang membujuk dan merayu si anak, kemudian melucuti perhiasan yang dipakai anak tersebut.
Tak hanya itu, pelaku membawa anak-anak tersebut menjauh dari tempat biasa ia bermain atau sekolahan. Si anak diajak ke sebuah tempat sepi, kemudian perhiasannya dilucuti, dan si anak pun ditinggal di tempat tersebut.
Seperti ketiga bocah perempuan kelas 1 SD Negeri Palahlar, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Ketiganya diduga diculik oleh seorang perempuan seusai jam sekolah bubar.

“Penculikannya belum terjadi, karena ketiga korban kemudian diturunkan di Perumahan Taman Adiyasa. Diduga ini pencurian dengan modus tipu daya,” ungkap Kapolres Tangerang Kabupaten Kombes Irman Sugema, Senin (15/2/2016).

Berdasarkan keterangan ketiga korban yang disampaikan polisi, sosok perempuan tersebut mengambil perhiasan korban. “Menurut anak-anak ini, anting-anting mereka tiga pasang diambil pelaku. Totalnya seberat sekitar 4 gram senilai Rp 1,8 juta,” imbuh Arman.
Setelah anting-anting ketiganya dilucuti, pelaku kemudian meninggalkan mereka di Perumahan Taman Adiyasa, Cisoka, Kabupaten Tangerang. Ketiganya ditemukan oleh pedagang rujak di sekitar lokasi.

Ketiga korban kemudian dijemput aparat Polsek Cikupa ke lokasi penemuan, lalu diserahkan kembali kepada para orangtuanya. Kasus hilangnya ketiga bocah berusia 8 tahun itu juga sebelumnya dilaporkan oleh keluarga ke Polsek Cisoka.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus hilangnya ketiga korban tersebut. Polisi akan memintai keterangan saksi-saksi di sekolah korban, termasuk pedagang yang menemukan korban.
“Kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena menggali informasi dari anak-anak tidak segampang menggali keterangan dari orang dewasa. Apa yang terjadi selama perjalanan dan apa yang menimpa mereka hanya mereka yang tahu,” paparnya.(***)

Most Popular

To Top