Pilgub

Tetap Setia Pada Teman Ahok, Ahok Konsisten Maju Jalur Independen

image

Ayonews, Jakarta
Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai didukung parpol untuk mempertahankan posisi no 1 di Ibukota di Pilgub 2017. Meski sudah ada Parpol yang mendukung pencalonannya, namun Ahok tetap mantap maju lewat jalur independen.

Tentu saja ia memanfaatkan kerja keras Teman Ahok yang telah mengumpulkan hampir 700 ribu KTP dukungan.

“Ya, independen,” kata Ahok saat ditanya soal jalur yang akan ditempuhnya di Pilgub DKI di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Sejauh ini memang baru NasDem yang telah mendeklarasikan diri mendukung Ahok di Pilgub 2017.  PDIP pun telah memberi sinyal kuat akan mendukung mantan politikus Gerindra itu.

“Oh enggak (bimbang). Aku tetap Teman Ahok dong, teman tetap lebih enak dong,” ujarnya saat ditanya apakah bimbang memilih jalur independen atau lewat parpol.

Jumlah KTP yang dikumpulkan Teman Ahok memang sudah melewati syarat calon independen maju di Pilgub DKI, yaitu sekitar 525 ribu KTP. Kini Teman Ahok telah mendapatkan sekitar 700 ribu KTP.

Jika lewat parpol, maka partai pendukungnya harus memiliki minimal 22 kursi di DPRD DKI. NasDem yang mendukung Ahok hanya punya 5 kursi, sehingga tak bisa mengusung cagub. Jika PDIP yang memiliki 28 kursi benar bergabung ke barisan pendukung Ahok, peluang maju lewat jalur parpol juga terbuka lebar.(***)

Most Popular

To Top