Ibukota

PP Muhammadiyah Dukung Ahok Gusur Kalijodo

kalijodo haedar nasir

Ayonews, Jakarta

Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menertibkan kawasan Kalijodo yang selama ini terkenal dengan praktik perjudian, prostitusi dan premanisme.

Dalam pelaksanaannya nanti, Ketua PP Muhammadiyah  Haedar Nasir meminta Ahok untuk melibatkan secara menyeluruh organisasi masyarakat dan Dinas Sosial.

“Jadi kebijakan kalau soal itu kita setuju tapi harus ada alternatif yang bisa membina dan memberi jalan keluar bagi ekonomi terutama. Yang secara moral juga tentu tugas ormas dan Depsos,” kata Haedar di gedung PP Muhammadiyah, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/2/2016).

Soal penertiban Kalijodo ini, Haedar  juga meminta Ahok  meniru Kepala BIN Sutiyoso saat menjabat Gubernur DKI dan menertibkan Kramat Tunggak. Ahok juga diminta menyiapkan alternatif pekerjaan untuk warga Kalijodo.

“Tiru saja yang Sutiyoso, kan cukup bagus, Bu Risma juga. Tapi harus ada solusi juga, yakni membuat alternatif kerja,” kata Ketua Muhammadiyah

Sutiyoso dinilai sukses menertibkan kawasan Kramat Tunggak. Tri Rismaharini juga sempat menertibkan kawasan Dolly yang terkenal dengan praktik prostitusi dan hiburan malam.(***)

Most Popular

To Top