Hukum & Kriminal

Kerahkan Ribuan Personil, Polda Metro Siap Geruduk Kalijodo Dalam Waktu Dekat

kalijodo
Ayonews, Jakarta
Operasi besar-besaran akan dilakukan Polda Metro Jaya di Kalijodo, Jakarta. Operasi tersebut untuk memberantas penyakit masyarakat yang sudah mengakar dan turun temurun di kawasan hitam Jakarta itu.
“Kita akan lakukan operasi penegakan hukum di sana (Kalijodo) karena momentum yang ada saat ini saat tepat bagi Polda Metro Jaya untuk melakukan operasi penegakan hukum, seperti operasi preman, miras, prostitusi, dan sebagainya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Jakarta, Senin (15/2/2016).
Secara prinsip, kata Iqbal, jika ada pelanggaran hukum di mana pun, khususnya di wilayah Kalijodo, akan menjadi target operasi dari polisi.

Untuk operasi tersebut, Iqbal belum menyebutkan jumlah personel yang akan diturunkan. “Banyak jumlahnya. Kami sudah menghitung itu, hampir ratusan. Kami akan lakukan sesegera mungkin operasi kepolisian,” kata Iqbal.
Untuk pemetaan preman di Kalijodo, Iqbal menyebutkan, polisi sudah mengidentifikasi. Namun, ia tak akan menyebutkan secara gamblang bagaimana hasil pemetaan tersebut.
“Yang jelas kami sedang bekerja melakukan identifikasi dan mapping kerawanan di sana (Kalijodo),” ujar Iqbal.(***)

Most Popular

To Top