Hukum & Kriminal

2 Garong Spesialis Ruko & Rumsong Ditangkap, 3 Masih Diburu, Alat-alat ‘Kosmetik’ Diamankan

index
Ayonews, Jakarta
Komplotan garong spesialis ruko dan rumah kosong diamankan Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sejumlah alat ‘kosmetik’ disita polisi dari para pelaku.

“Pelakunya ada lima orang, tetapi yang baru ditangkap dua orang dan tiga lagi masih dikejar. Mereka ini spesialis rumsong dengan sasaran ruko-ruko,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (14/2/2016).
Dua pelaku yang tertangkap yakni Marullah alias Bokir (32) dan Rendra alias Belok (34). Sementara tiga pelaku lainnya yang masih buron yakni Kirno, Dayat dan Popon.

Dua pelaku ditangkap tim Unit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan Kompol Tahan Marpaung pada Sabtu (13/2) malam di Jl Tipar Cakung, Sukapira, Cilincing, Jakut.
Herry menambahkan, para pelaku ditangkap atas pencurian di sebuah ruko di Planet Bekasi, Jl Sultan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi yang pada 24 Januari 2016.
“Modusnya memotong gembok ruko yang kosong dengan menggunakan gunting besar kemudian membuka pintu ruko dengan kunci letter L,” ujarnya.
Setelah itu mengambil barang yang ada di dalam ruko. Rata-rata yang diambil adalah peralatan elektronik dan barang yang berharga lainnya yang dapat dijual kembali.

“Barang bukti yang disita berupa televisi hasil kejahatan dan alat-alat kejahatan atau ‘kosmetik’ kalau bahasa mereka,” tuturnya.
Dari para pelaku, polisi menyita 2 unit televisi 22 inchi dan 32 inchi serta peralatan kejahatan seperti gembok, linggis 2 buah, gagang gunting, guntung besar, pelat nomor dan borgol.(***)

Most Popular

To Top