Hukum & Kriminal

2 Bulan Inepin Bini Orang di Rumahnya, Dukun Dihajar Massa

dukun
Ayonews, Medan
8 tahun berumah tangga tanpa dapat momongan dunia terasa hampa. Begitu yang dirasakan SP (39) yang bersuamikan D (39). Berbagai cara dilakukan pasangan ini untuk mendapatkan si buah hati. Mulai ke dokter, tanya sana sini mereka yang punya pengalaman yang sama, namun takdir belum menghendaki keduanya.
Pada awal November 2015, SP mendapat kabar keberadaan dukun yang bisa mengobatinya agar cepat mendapat momongan. Dukun tersebut bernama Irwan yang membuka praktik di Jalan Veteran Nusa Indah Pasar 8 Desa Manunggal, Labuhan Deli, Deli Serdang.
Tanpa berpikir panjang, warga Kecamatan Medan Sunggal ini menemui si dukun di lokasi praktiknya. Sementara sang suami D, mengaku sempat heran dengan istrinya yang nekat pergi sendiri ke rumah praktik si dukun.
Semenjak itu istrinya tak kunjung pulang ke rumahnya. Meski sempat dicari ke berbagai lokasi namun keberadaan SP belum juga diketahui. Belakangan diketahui ternyata SP masih berada di rumah si dukun.
Minggu (14/2/2014) D melintas di Jalan Rawe Raya, Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan. Dia melihat istrinya dalam mobil berwarna hitam bersama si dukun. “Kulihat dia sama dukun itu sedang menghadiri hajatan. Setelah itu kuhubungi keluargaku untuk membantuku sambil mengikuti laju mobilnya,” terang D.
Persis di depan SPBU Martubung, D menyalip mobil yang ditumpangi istrinya itu. Bukannya berhenti, mobil itu malah berusaha kabur. Kejar-kejaran di jalan raya pun tak terhindarkan. Aksi menegangkan itu pun berakhir di Jalan Platina Simpang Dobi, Medan Deli.
Tak lama setelah mobil yang dikemudikan si dukun menabrak mobil yang sedang berhenti. Tanpa dikomando warga langsung berkerumun di lokasi dan langsung menghajar si dukun hingga babak belur. Puas memukuli si dukun cabul, puluhan warga selanjutnya mengantarkan dukun itu ke kantor polisi.
“Saya sebelumnya ada dengar kalau istri saya mau berobat ke dukun. Tapi, alamatnya nggak tahu. Dan istri saya malah nekat pergi sendiri ke sana,” ungkap D saat membuat pengaduan di Mapolsek Medan Labuhan.
Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Boy J Situmorang mengatakan masih memeriksa si dukun, IR dan SP. “Kita masih memeriksa Irwan atas sangkaan tindak pidana membawa kabur istri orang lain. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” jelas Boy.(***)

Most Popular

To Top