Ibukota

Kalijodo itu Kawasan Hijau, Kalau Tidak Dibongkar Ahok Langgar Sumpah Jabatan

kalijodo_20160210_150647
Ayonews, Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menyebut dirinya akan melanggar sumpah jabatan jika tidak menertibkan kawasan Kalijodo.
Sebab, kawasan Kalijodo awalnya merupakan ruang terbuka hijau. Namun, kemudian disalahgunakan menjadi lokasi prostitusi dan perjudian.
“Saya dipilih menjadi Gubernur DKI untuk merapikan Jakarta. Kalau saya tidak merapikan Jakarta, termasuk Kalijodo, itu tidak sesuai sama sumpah jabatan saya,” kata Ahok, di Balai Kota, Sabtu (13/2/2016).
Dengan demikian, ia tidak peduli penertiban itu akan memengaruhi suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. “Nggak ada urusan buat saya. Saya tidak takut (tidak terpilih dalam Pilkada 2017) jika hanya gara-gara orang-orang nggak pilih,” kata Ahok.
Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi telah melayangkan surat edaran sosialisasi penertiban kawasan marak prostitusi dan perjudian tersebut.

Ahok menyebutkan kawasan Kalijodo akan ditertibkan setelah penerbitan tiga kali surat peringatan hingga surat perintah bongkar (SPB).(***)

Most Popular

To Top