Ibukota

Surya Paloh: Terbukti Berprestasi Bangun Ibukota, Ahok Layak Didukung

images
Ayonews, Jakarta
Tidak ada paksaan bagi Gubernur Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok untuk menerima dukungan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk Pilgub DKI Jakarta 2017. Partai besutan Surya Paloh ini membebaskan Ahok untuk memilih maju melalui partai politik atau independen.
Namun yang jelas, NasDem memilih Ahok lantaran mantan Bupati Belitung itu sudah menunjukkan prestasinya dalam membangung Jakarta. Bahkan, melalui Ketua umumnya langsung, Surya Paloh, Partai NasDem berharap partai lain juga mengikuti langkah mendukung Ahok.
“Kita harapkan partai-partai lain juga mendukung yang sama,” kata Paloh usai menghadiri pelantikan gubernur di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).
Dukungan diberikan NasDem, karena Ahok menurut Paloh sudah terbukti berprestasi. Paloh menyebut tidak ada permintaan dari Ahok untuk didukung.
“Kita enggak ada kaitannya apakah akan gabung sama NasDem. Tapi kita akan berjuang bagaimana ia terpilih, untuk membangun ibu kota,” kata Paloh.
Paloh mengaku tidak mempersoalkan bila akhirnya Ahok tetap memilih jalur independen. Bahkan, ini bisa menjadi gaya berpolitik baru bagi Indonesia menurut dia.

“Kalau ia memilih itu, kita hargai itu. Mau jalur politik didukung, mau independen didukung. Sama saja. Ini sebuah pikiran-pikiran baru, persepsi baru yang harus dipahami masyarakat. Bahwa parpol itu tidak egois ya,” ungkap dia.
Lebih jauh lagi, Paloh juga mengungkapkan tentang dukungan partainya ke Ahok kepada Ketua Umum PDIP Megawati.
“Ngomong, tapi bukan cuma bahas Ahok aja, kan banyak masalah lain,” ujar Paloh.(***)

Most Popular

To Top