Ibukota

Soal Dukungan, Ahok Tak Akan Kecewakan Partai Politik & Teman Ahok Asal Tanpa Syarat

005389300_1440151239-ahok2harianterbit
Ayonews, Jakarta
Soal pagelaran Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bak kembang desa. Dengan popularitas dan elektabilitas yang tinggi, Ahok jadi rebutan partai-partai politik.

Ahok sendiri punya hubungan baik dengan semua Parpol. Yang sudah keliatan seperti Partai Nasdem, Hanura, PAN, PDIP yang memang sudah dekat. Kecuali Partai Gerindra yang sudah kartu mati baginya.

Namun demikian, Ahok juga tidak mau mengecewakan para pendukungnya, yaitu Teman Ahok yang terus bekerja keras mengejar target 1 juta KTP agar Ahok bisa maju di Pilgub melalui jalur independen.

“Pilgub sih kita udah sering ngomong gitu ya, cuma dulu kan NasDem dulu pikir masih cari partai untuk dukung, saya sudah sampaikan kita nggak mungkin ninggalin Teman Ahok,” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Jumat (12/2/2016).
Ahok juga berterimakasih atas dukungan dari NasDem. Dia berharap jika NasDem mengusungnya, partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut juga akan mendukung relawan Teman Ahok.
“Jadi NasDem, saya nggak tahu mereka akan dukung Teman Ahok atau bagaimana. Tapi yang pasti saya dengan NasDem memang dekat dan saya harapkan apa yang jadi harapan NasDem untuk Gubernur DKI bisa saya penuhi,” ujarnya.

Teman Ahok memang masih melakukan pengumpulan KTP dengan target 1 juta KTP. Saat ini sudah ada 678.749 KTP dukungan yang berhasil dikumpulkan .

Jubir Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas yakin target 1 juta KTP untuk Ahok akan tercapai di akhir bulan Mei 2016, sesuai target awal komunitasnya. Dia yakin akhir bulan Februari 2016 ini dukungan sudah tembus angka 750 ribu KTP.

Memang syarat minimal 532 ribu KTP sudah terlampaui untuk maju sebagai calon independen. Namun Ahok dan Teman Ahok ingin memastikan dukungan sebanyak 1 juta KTP.(***)

Most Popular

To Top