Internasional

Paling Percaya Adanya Alien, Astronot Misi Apollo 14 Meninggal Dunia

edgar
Ayonews, US
Dunia antariksa kehilangan salah satu tokohnya. Dia adalah Edgar Dean Mitchell, salah seorang astronot NASA. Satu-satunya astronot yang yang percaya terhadap keberadaan alien ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 4 Februari 2016 di usia 85 tahun.
Anggota dari misi Apollo 14 ini selalu tercatat dalam kenangan NASA sebagai anggota dari misi Apollo 14 yang meluncur ke Bulan pada 1971 silam dan menjadi astronot pria keenam yang berjalan di Bulan.
Kimberly, anak perempuannya, mengatakan Mitchell mengembuskan nafas terakhirnya di rumah jompo West Palm Beach, Florida, AS akibat sakit karena usianya yang sudah tua.
Mitchell selama hidupnya dikenal sebagai astronot yang percaya bahwa alien pernah mengunjungi Bumi dan pernah berupaya berkomunikasi dengan teman-temannya secara telepati saat ia menjalani misi Apollo 14.
“Saat perjalanan Apollo, saya merasa ada hubungan khusus dengan alam semesta. Molekul tubuh saya dan molekul pesawat antariksa diproduksi sejak lama di salah satu bintang kuno yang terbakar di langit,” tulis Mitchell di dalam buku autobiografi yang terbit pada 1996.
Mitchell merupakan satu di antara 12 awak astronot yang berhasil mendarat dan berjalan di permukaan Bulan. Dalam sebuah pernyataan email yang ditulis oleh pengelola NASA, Charles Bolden, ia menggambarkan bahwa “Mitchell merupakan salah satu pelopor eksplorasi antariksa.”
Hasratnya yang tinggi terhadap dunia luar angkasa mengantarnya masuk ke jajaran astronaut NASA sejak 1966 silam. Ia juga pernah membantu merancang dan menguji coba wahana antariksa yang mengangkut Neil Armstrong dan Buzz Aldrin pada 1969.
Lahir di Hereford, Texas pada 17 September 1930, Mitchell memutuskan untuk pensiun dari NASA dan mendirikan Institute of Noetic Sciences yang berdedikasi untuk menjelajah misteri tentang pemikiran manusia dan alam semesta.
Bahkan beberapa dekade belakangan, Mitchell sempat mengklaim bahwa pemerintah AS selama ini menutup-nutupi bukti mengenai kunjungan alien ke Bumi.

Kematian Mitchell merupakan kehilangan besar untuk dunia keantariksaan sekaligus bertepatan dengan perayaan ke-45 misi Apollo 14 pada 31 Januari sampai 9 Februari 1971.(***)

Most Popular

To Top