Megapolitan

Pagi ini Partai Nasdem Deklarasi Dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

uploads--1--2015--02--28969-ahokkk-100-hari-menjabat-jadi-gubernur-dki-ahok-siap-digulingkan
Ayonews, Jakarta
Meski bertekad maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, dukungan partai politik untuk petahana atau incumbent Gubernur Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok mulai bermunculan.

Hari ini Jumat (12/2/2016) pukul 09.30 WIB, Partai Nasdem akan mengadakan konfrensi pers mengenai dukungan kepada Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 di auditorium DPP Partai Nasdem Jl RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam undangan yang dikirin Plt Sekjen Partai Nasdem, Nining Indra Saleh, Partai Nasdem memang sudah mendapat perintah dan restu dari Ketua Umum Surya Paloh dalam ajang Pilgub DKI 2017 untuk mengarahkan dukungannya kepada Ahok.

Ahok sendiri baru tahu kalau ada rencana konfrensi pers dukungan Nasdem via wartawan yang berusaha mengkonfirmasinya. “Saya enggak tahu jam berapa (deklarasi dukungan). Tapi yang pasti saya terima kasih untuk Nasdem mau dukung, saya terimakasih ya,” kata Ahok .

Meski belum mengetahui pernyataan resmi dukungan Partai Nasdem padanya, tapi yang pasti Ahok dengan Nasdem memang dekat.

“Kemudian saya harapkan apa yang jadi harapan Partai Nasdem untuk Gubernur DKI bisa saya penuhi,” tambah Ahok.

Ahok juga menegaskan, Partai Nasdem mendukung dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 tanpa syarat.

“Mereka (Nasdem) dukung tanpa syarat kok. Mau saya dengan Teman Ahok mereka dukung dan dengan partai juga mereka dukung. Nasdem sih begitu ya,” kata Ahok.

Ahok  mengaku sudah sering berkomunikasi dengan Partai Nasdem terkait Pilkada DKI 2017. Partai itu  selalu mendukungnya.

“Saya juga sudah sampaikan, saya enggak mungkin ninggalin Teman Ahok,” ujarnya.

Di sisi lain, Ahok juga mengaku dekat dengan petinggi partai politik lain. Seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

“Misalnya saya dengan Hanura. Omongan pribadi kan begitu dengan Pak Wiranto (mendukung), tapi itu belum resmi,” kata Ahok. (***)

Most Popular

To Top