Ibukota

Gerindra Kartu Mati, Udah Gue Talak 12 – 13

ahok

Ayonews, Jakarta
Tak hanya Partai Nasdem yang akan menggelar konfrensi pers terkait dukungan kepada bakal calon gubernur DKI, sore ini Jumat (12/2/2016), Partai Gerindra juga menggelar silaturahim bakal calon Gubernur yang diselenggarakan DPD Gerindra DKI.

Ditanya soal undangan bakal calon Partai Gerindra, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengatakan, tidak mungkin dirinya diundang dalam.

“Enggak diundang, enggak mungkin,” Ahok, di Balai Kota, Jumat pagi.

sebelumnya Ahok merupakan kader Partai Gerindra. Saat Pilkada 2012, Ahok diusung oleh Partai Gerindra. Namun, karena partai pimpinan Prabowo Subianto itu mendukung Pilkada melalui DPRD, Ahok memutuskan hengkang dari Partai Gerindra.

Perang argument pun kerap terlontar dengan kader Gerindra. Bahkan, Gerindra juga menyebut Ahok sebagai contoh buruk atau anak durhaka. Dan Gerindra sendiri bagi Ahok sudah kartu mati. “Gerindra mana mungkin ngundang saya. Kan sudah talak 12 apa 13,” cetus Ahok.

DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mengundang 14 kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta. Tokoh yang diundang yang masuk dalam bursa penjaringan partai, seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, pengusaha Sandiaga Uno anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi dan anggota DPR RI Biem Benjamin.

Tokoh lain yang tidak masuk dalam penjaringan tapi tetap diundang, seperti mantan Menteri pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Boy Sadikin, dan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Ada juga Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli, pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy, pengusaha Hasnaeni si wanita emas, musisi Ahmad Dhani, politisi Nasdem Ahmad Sahroni, pengamat tata kota Marco Kusumawijaya, dan pakar hukum dan perundang-undangan Yusril Ihza Mahendra. Semua undangan mengonfirmasi datang kecuali Emil dan Yusril.(***)

Most Popular

To Top