Megapolitan

Bang Yos Sukses Tertibkan Kramat Tunggak, Ahok Pasti Bisa Gusur Kalijodo

ahok2
Ayonews, Jakarta
Hebohnya rencana menggusur lokalisasi Kalijodo tak jauh berbeda saat Pemprov DKI Jakarta tahun 1999 akhir hendak menutup lokalisasi Kramat Tunggak, Jakarta Utara. Di bawah kepemimpinan Gubernur Sutiyoso saat itu, kawasan hitam Jakarta tersebut berhasil ditutup dan diganti menjadi Islamic Center.

Kini, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merencanakan tindakan yang sama untuk kawasan Kalijodo. Rencananya Ahok akan menjadikan Kalijodo sebagai Taman Pisang.

Kawasan hiburan malam yang berada di perbatasan Jakarta Barat-Jakarta Utara itu diwacanakan untuk ditertibkan secepat mungkin. Rencana penertiban Kalijodo kembali mengemuka setelah kasus kecelakaan Toyota Fortuner B 201 RFD beberapa waktu lalu. Saat itu, pengemudi Fortuner mengaku dalam keadaan mabuk setelah berkunjung ke salah satu kafe di Kalijodo. Kecelakaan ini menewaskan empat orang.
“Saya kira bisa. Dulu, Pak Sutiyoso berhasil dengan Kramat Tunggak, kan, sekarang Kalijodo. Kalau ada kemauan, pasti bisa,” kata budayawan Betawi, Ridwan Saidi, Jumat (12/2/2016).
Ridwan mengaku mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menertibkan kawasan Kalijodo. Penertiban dinilainya akan lancar jika didukung oleh pihak lain, tidak hanya dari Pemprov DKI Jakarta.
“Harus dihadapi, bukan saja Pemda DKI, harus melibatkan muspida. Bukan cuma Pemda DKI dan Satpol PP. Saya kira bisa,” tutur Ridwan.
Pada Senin (15/2/2016) mendatang, Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya akan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan penertiban Kalijodo.
Bersamaan dengan itu, sosialisasi soal penertiban juga sudah mulai digalakkan oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat dan Jakarta Utara.(***)

Most Popular

To Top