Entertainment

5 Wanita Asia yang Berpengaruh di Dunia

Ayonews, Jakarta

Di era sekarang, banyak sekali tokoh-tokoh wanita yang berpengaruh di dunia. Bukan hanya wanita-wanita dari negeri barat saja, namun wanita Asia pun telah menunjukan kehebatan mereka pada dunia. Berikut daftar 5 wanita Asia yang mempunyai pengaruh besar di Asia.

1. Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Indrawati

Semua orang Indonesia pasti pernah mendengar namanya. Sri Mulyani merupakan wanita Indonesia yang memiliki peranan penting dalam World Bank. Ia memiliki program dalam menurunkan angka kemiskinan dan juga pemerataan kesejahteraan rakyat. Akhirnya pada tahun 2010, Sri Mulyani bergabung dengan Bank Indonesia.

2. Park Geun-hye

Presiden Korea Selatan yang satu ini mencuat namanya karena berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negaranya. Dikarenakan kepemimpinannya yang cukup tegas dan profesional.

3. Arundhati Bhattacharya

Arundhati Bhattacharya merupakan wanita yang paling berperan dalam meningkatkan perekonomian di India ketika negara tersebut sedang mengalami krisis.

MUMBAI, INDIA JANUARY 30: Arundhati Bhattacharya, Chairman, State Bank of India during MINT annual Banking Conclave on Indian Banking: New Landscape, on January 30, 2014 in Mumbai, India. (Photo by Abhijit Bhatlekar/Mint via Getty Images)

4. Sheikha Lubna Al Qasimi

Sheika Lubna Al Qasimi merupakan wanita yang berhasil memegang jabatan sebagai menteri kerja sama dan pembangunan internasional di Uni Emirat Arab. Karirnya sebagai menteri ekonomi dimulai pada tahun 2004 dan ia juga pernah menjabat sebagai kepala ekspor-impor.

5. Ho Ching

Ho Ching merupakan salah satu wanita paling berpengaruh di Singapura bahkan Asia. Dia merupakan CEO dari Temasek. Kekayaan dari perusahaan investasi Temasek mampu meningkat sampai 9% saat kepemimpinannya dipegang oleh Ho Ching. Dia pun merupakan istri dari Lee Hsien Look yang merupakan perdana menteri dari Singapura. (NA)

Most Popular

To Top