Ibukota

Libas Preman Kalijodo, FPI Siap jadi Beking Ahok

perseteruan-ahok-vs-fpi-makin-sengit
Ayonews, Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dan Front Pembela Islam ibarat Tom n Jerry. Saling bermusuhan. Tapi soal Kalijodo, FPI dan Ahok berteman, sama-sama punya kepentingan untuk membersihkan Kalijodo dari prostitusi, miras, premanisme dan perbuatan munkar lainnya.
Dukungan terhadap Ahok dari Ketua Umum DPP Front Pembela Islam Ahmad Shobri Lubis. Ustadz Shobri mengatakan, organisasinya mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta aparat keamanan untuk penertiban kawasan Kalijodo.

Sebab, lanjut dia, kawasan yang telah marak dengan prostitusi serta minuman keras itu mendesak ditertibkan.

“Ya, kami sih untuk kebaikan enggak ada permasalahan. Kami diminta polisi dan TNI, enggak masalah, dan kami siap mendukung sebagai masyarakat,” kata Shobri, Kamis (11/2/2016).
Shobri mengatakan, penertiban kawasan Kalijodo sudah merupakan kewajiban Pemprov DKI Jakarta. Bahkan, seharusnya penertiban Kalijodo sudah dilakukan sejak lama.
Tidak hanya Kalijodo, kata Shobri, Pemprov DKI Jakarta berkewajiban menertibkan segala bentuk pelanggaran moral.
“Termasuk juga menertibkan minuman keras, pelegalan pelacuran, dan tempat hiburan. Enggak cuma Kalijodo,” tambah Shobri.
Di sisi lain, dia menyebut banyak oknum bermain di Kalijodo, mulai dari oknum aparat hingga oknum preman. Beberapa kali FPI juga pernah menggerebek kawasan itu.
“Tapi, FPI tidak punya kewenangan, artinya kami cuma menasihati. Kalau sampai ada bentrokan, kami harus cari jalan lain. Dari dulu FPI bertugas menegakkan amal ma’ruf nahi mungkar,” kata Shobri.(***)

Most Popular

To Top