Hukum & Kriminal

Kesulitan Ungkap Motif, Polisi Bawa Jessica ke Psikiater

jessica
Ayonews, Jakarta
Sampai hari ini, Jessica Kumala Wongso masih tidak mengakui perbuatannya yang menyebabkan temannya, Wayan Mirna Salihin tewas. Meski menyandang status tersangka, Jessica tetap keukeuh dengan pendiriannya.

Hal inilah yang membuat polisi kesulitan untuk  mengungkap motif perbuatan tersangka. Berbagai cara dilakukan polisi agar Jessica mengaku. Salah satunya dengan membawa tersangka Jessica Kumala Wongso (27) ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diperiksa kejiwaannya. Pemeriksaan kejiwaan ini juga sekaligus untuk menggali motif dalam kasus tersebut.

“Pemeriksaan psikiatri ini untuk mengetahui kondisi kejiwaannya. Nanti ahli akan menganalisa hasil tes tersebut bagaimana kejiwaannya dan sebagainya,” ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Kamis (11/2/2016).
Sampai akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Jessica memang tidak pernah mengakui bahwa dirinya telah meracuni Mirna. Tetapi polisi punya fakta-fakta atas dugaan perbuatannya itu.
“Sekarang dia jangankan bicara motif, mengaku pun tidak. Makanya sekarang kita periksa kejiwaannya untuk menggali motif. Kadang kala pelaku memang tidak mengungkap motif yang sebenarnya, apa sebenarnya motif seseorang, misalnya pelaku pencurian, dia ngaku nyuri karena kepepet, tetapi kita kan tidak bisa tahu kalau motif yang sebenarnya sakit hati, misalnya. Nah dari situ makanya kita gali kejiwaannya,” terang Krishna.
“Ini kan yang mati temannya, kalau temannya mati, gimana sih sebenarnya dia? Nah itu yang akan kita gali dari pemeriksaan kejiwaan ini, penilaiannya bagaimana,” ucapnya.(***)

Most Popular

To Top