Ibukota

Ahok: Preman Kalijodo Takutnya Sama Tank Top

20141119-basuki-tjahaja-purnama-ahok

Ayonews, Jakarta
Kabar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok akan menggusur pemukiman dan kafe-kafe kumuh Kalijodo membuat gerah para preman yang sudah puluhan tahun berkecimpung di kawasan itu.
Mereka pun melempar psy war bahwa Ahok tak akan berani menggusur mereka dan menjadikan Kalijodo sebagai Taman Pisang. Mereka pun siap perang lawan Ahok dan akan mengerahkan ribuan preman.
Ahok sendiri menanggapi santai soal cerita dan kisah ganasnya preman-preman Kalijodo. Mantan Bupati Belitung timur ini menegaskan tidak takut dengan preman-preman Kalijodo.
Menurut Ahok, ia akan menurunkan personel keamanan gabungan yang akan menertibkan kawasan yang marak dengan kegiatan prostitusi tersebut. “Mana ada cerita sih negara kalah sama preman,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis (11/2/2016).

Beberapa kali Pemprov DKI Jakarta serta kepolisian setempat menertibkan Kalijodo. Namun, selalu ada perlawanan yang dilakukan preman Kalijodo terhadap aparat.

Bahkan, pada tahun 2014 lalu, warga pernah menodongkan pistol kepada Kapolsek Tambora.
“Pasukan datangnya jangan satu atau dua orang. Kalau mereka ada seribu preman, kami datangkan seribu Brimob bersenjata lengkap,” kata Basuki.
Meski demikian, turunnya pasukan bersenjata dilakukan setelah pelayangan surat peringatan (SP) 1-3 dan surat perintah bongkar (SPB).
“Mereka (warga Kalijodo) kan takutnya sama tank, ya sudah saya pakai perumpamaan, ya pakai tank dong. Maksudnya pakai tank top, ha-ha-ha,” kata Ahok tertawa.(***)

Most Popular

To Top