Hukum & Kriminal

Tindaklanjuti Kasus Penganiayaan Masinton ke Dita, MKD Gandeng Bareskrim

masinton dita
Ayonews, Jakarta
Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri soal dugaan penganiayaan yang dilakukan anggota F-PDIP Masinton Pasaribu ke Dita Aditia Ismawati pada Jumat (12/2).

“Mungkin Jumat. (Koordinasi) soal sejauh mana polisi menemukan pembuktian perkara tersebut,” kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (10/2/2016).

Sebelum ke Bareskrim, MKD akan lebih dahulu mengadakan rapat internal. Rapat dijadwalkan pada Kamis (11/2). “Besok (rapat). Rapat biasa saja bertukar informasi tentang beberapa perkara,” ujar politikus Gerindra ini.

Bareskrim Mabes Polri sudah memeriksa Dita pada Kamis (4/2) lalu selama 4 jam. Bareskrim segera memanggil anggota DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu sebagai pihak terlapor.

“Pemeriksaan kemarin sudah periksa saksinya. Kan kalau periksa DPR ada prosedurnya, itu sedang dikerjakan,” kata Kabareskrim Komjen Anang Iskandar di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Selasa (9/2/2016).

Sesuai UU MD3, Bareskrim memang harus meminta izin presiden ketika akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota dewan. Hanya saja, hingga saat ini Bareskrim belum mengirim surat ke presiden.
“Belum, belum ada suratnya,” kata Seskab Pramono Anung hari ini. (***)

Most Popular

To Top