Ibukota

Gara-gara Kecelakaan Fortuner Kalijodo Banyak Mudaratnya, Segera Akan Dibersihkan Pemprov jadi Taman

kalijodo82
Ayonews, Jakarta
Bekas bongkaran kawasan prostitusi Kalijodo akan dibangun taman. Awalnya, rencana pembongkaran ini masih harus menunggu waktu, sebab Pemprov DKI kini masih fokus pada pembenahan Waduk Pluit.
Namun, begitu tahu penyebab kecelakaan Fortuner yang menyebabkan 4 orang tewas beberapa hari lalu setelah dugem di Kalijodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berubah pikiran. Ia ingin segera Kalijodo bersih dari tempat mabuk-mabukan dan sisa-sisa prostitusi.
“Bikin taman dan bikin jalan kan bagus itu bikin taman pisang. Kita udah mau lakuin, cuma kita pikir belum siap, konsentrasi Waduk Pluit,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/2/2016).
“Kalau Waduk Pluit udah selesai kita mau gusur, tapi pas kita baca berita, (ada kecelakaan) Fortuner segala macam. Wah ini lebih baik kita bongkar sajalah, lebih banyak mudaratnya,” imbuh dia.
Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, pembenahan kawasan ini sebelumnya sempat tertunda. Pasalnya, pejabat setempat menilai perlu membereskan kawasan perumahan illegal di sepanjang sungai terlebih dahulu.
“Mereka bilang tahan dulu beresin yang sungai-sungai dulu katanya, itu kan nggak terlalu kena sungai lagi. Yang diutamakan yang terkena sungai dan waduk,” lanjut Ahok.
Pembongkaran ini nantinya, disadari Ahok akan menimbulkan perlawanan dari pelaku prostitusi dan pihak-pihak terkait di Kalijodo. Karenanya, ia mengaku akan menyiagakan polisi bahkan tentara untuk mengawal. “Kita ada aparat makanya kita mua minta kesediaan polisi dan tentara,” pungkas Ahok.(***)

Most Popular

To Top