Gaya Hidup

Khasiat Si Teh Putih

Kebanyakan orang telah mengetahui tentang manfaat teh bagi tubuh kita. Tidak hanya mencegah banyak penyakit namun juga berfungsi sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh kita. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan yang terdapat di dalamnya, yaitu zat polifenol.

Banyak sekali macam teh yang kita ketahui, seperti teh hijau, teh hitam, teh herbal dan tentu saja, teh putih. Hal yang menarik dari teh putih ini ialah kadar kafeinnya yang paling sedikit ketimbang jenis teh lain. Teh putih merupakan daun teh yang belum teroksidasi dan belum diawetkan. Oleh karena tidak melewati proses fermentasi, teh putih mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Di bawah ini adalah manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita mengkonsumsi teh putih.

 

pencegak kanker

1. Pencegah kanker

Zat polifenol yang terdapat pada teh putih dipercaya dapat mengurangi stress oksidatif atau kerusakan akibat radikal bebas yang merupakan penyebab terjadinya kanker.

 

2. Baik untuk kesehatan mulut

Terdapat dua zat penting yang terdapat di teh putih dalam menghambat pertumbuhan bakteri di mulut kita yaitu senyawa polifenol dan tannin.

 

3. Menjaga kulit tetap sehat
Berfungsi sebagai antioksidan, teh putih mampu membantu menjaga kesehatan kulit agar tetap awet muda. Selain itu, juga membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

berat badan

 

4. Menjaga kestabilan berat badan

Bukan hanya tidak berkalori banyak, namun teh putih juga berfungsi dalam menjaga berat badan yang stabil.

 

 

5. Mencegah infeksi
Terdapat sifat anti-bakteri dalam teh putih yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga dapat melawan tubuh kita dari mikroorganisme atau bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

Most Popular

To Top