Hukum & Kriminal

Pengemudi Fortuner Maut Menyesal Mabok di Kalijodo

fortuner
Ayonews, Jakarta
Penyesalan tak pernah dating duluan. Begitu yang dialami Riki Agung Prasetio (24). Ia sangat menyesal dengan peristiwa kecelakaan kendaraan Fortuner yang dikemudikannya hingga menyebabkan 4 nyawa melayang.

Di balik jeruji besi kantor Satlantas Wilayah Jakarta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, pengemudi Toyota Fortuner B 201 RFD lebih menyesali setelah pergi ke tempat hiburan malam di Kalijodo, Jakarta.
“Saya nyeselnya kenapa harus ke Kalijodo,” kata Riki di kantor Satlantas Wilayah Jakarta Barat, Senin (8/2/2016).
Di Kalijodo, Riki pesta minuman beralkohol hingga 10 gelas. Akibatnya, saat pulang, ia dalam kondisi mabuk. Akibatnya, Fortuner yang dikemudikannya menabrak sepeda motor, kemudian menabrak tiang dan rambu-rambu lalu lintas.
Menurut Riki, sebelum ke Kalijodo, ia sempat mampir ke Ciledug untuk menghadiri acara pernikahan temannya. Kondisi itu yang membuat Riki letih dan tak fokus sehingga peristiwa kecelakaan tersebut terjadi dan mengakibatkan empat orang meninggal dunia dengan korban luka berjumlah tujuh orang.
Dari hasil tes urine, Riki diketahui negatif mengonsumsi narkoba. Kini, Riki sudah ditetapkan sebagai tersangka.
Riki dikenai Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.(***)

Most Popular

To Top