Ekonomi

Geser VW, Toyota Borong Sisa Saham Daihatsu di India

images
Ayonews, New Delhi
Rencana pembelian sisa saham Daihatsu oleh Toyota yang saat ini menjadi produsen nomor satu di dunia setelah menggeser posisi VW, sepertinya akan segera dilakukan Toyota.
Hal ini diperkuat dari bocornya informasi seperti dikutip dari Bloomberg di ajang Auto Expo, dimana Direktur Utama Toyota India memaparkan rencana Toyota yang akan memasarkan kendaraan kecil atau dikenal sebagai Key Car di Jepang akan dipasok oleh Daihatsu.
Peluang ini dimanfaatkan Toyota mengingat India merupakan pasar terbesar ketiga setelah China dan Amerika, bahkan kehadiran Daihatsu sebagai produsen mobil kecil diperkirakan akan menjadi pesaing berat bagi Suzuki dimana India menjadi pasar terbesar produsen berlogo huruf S ini.
Seperti dikutip dari Inautonews, saat ini permintaan mobil kecil di India tengah meningkat pesat mengingat kendaraan dengan kapasitas mesin kecil ini sesuai dengan isu lingkungan baik polusi asap kendaraan, krisis bahan bakar minyak serta kemacetan.
Hingga kini Toyota belum mengkonfirmasi kabar terbaru mengenai rencana pengambil alihan sisa saham untuk kepemilikan Daihatsu hingga kini.(***)

Most Popular

To Top