Entertainment

Lagu Rohani Jakarta Praise Community Church (JPCC) Pimpin Tangga Lagu iTunes

image

Ayonews, Jakarta
Grup musik pop religi Jakarta Praise Community Church (JPCC) Worship, dengan album More Than Enough, memimpin tangga lagu iTunes di Indonesia. Grup musik ini dahulu bernama True Worshippers.

Mereka telah memiliki penggemar di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong. Grup ini terdiri atas Sidney Mohede, Sari Simorangkir, Alvi Radjagukguk, Lita Zein, Nindy Ellesse, Gianni Messah, Winny Jessica, Ribka Yusuf Lucman, Tirza Agatha, John Luki, Umbu Kaborang, serta jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, Billy Simpson.

“Di tengah ramainya dominasi berbagai penyanyi mancanegara, kami bersyukur karya anak bangsa dapat bertahan di peringkat nomor satu iTunes Albums Chart Indonesia sebegitu lamanya,” kata Billy Simpson di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam album ini, sederet musikus terkenal turut terlibat seperti Daniel Sigarlaki, Steve Tabalujan, Andre Hermanto, Pongky Prasetyo, Kevaz Lucky, Handy Salim, Adi Wibowo, dan Jusuf Winardi. Ini merupakan album ke-19 sejak kali pertama album Penyembah yang Benar dirilis pada 1997.

“Setiap kali mereka merilis album, selalu sukses menjadi nomor satu di tangga album iTunes Indonesia. Biasanya bisa bertahan selama dua pekan dan album yang terbaru ini mereka bisa bertahan hingga sebulan. Ini sungguh apresiasi bagi musik bergenre religi,” kata Chika, perwakilan dari INSIDE yang merupakan distributor album ini.

Chika mengungkapkan, album ini tak hanya dijual di iTunes, tetapi juga berbagai platform digital seperti Deezer, Amazon, dan Google Play. “Album ini bisa di-download di berbagai platform digital lainnya,” ujarnya.

Selain itu, album ini dirilis secara fisik oleh distributor Insight Unlimited. “Ini sungguh apresiasi luar biasa. Sejak dilepas secara pre-order pada 2 Agustus lalu, album ini ternyata mampu mempertahankan posisinya di nomor satu tangga lagu iTunes Indonesia,” tutur Chika Maryana.

Grup ini dibentuk sejak 1996. Beberapa penyanyi terkenal pun terlibat seperti Ruth Sahanaya dan personel Elfa Singers, Lita Zein. Mereka telah merilis 19 album di antaranya Satu Hal Yang Kurindu (1998), A True Celebration (1998), TW #5 (2002), Take Us Higher (2004),Captivated (2006), God Is Our Victory (2009), Higher Deeper (2011),Favor (2012), dan One (2013).(***)

Most Popular

To Top