Gaya Hidup

Kiat Menghilangkan Bau Badan dalam Keadaan Darurat

Ayonews, Jakarta

Bau badan merupakan salah satu masalah kecil yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan yang besar. Maka itu, terciptalah berbagai produk yang dapat dipakai untuk menghilangkan bau badan, seperti deodorant. Tapi, apa jadinya bila suatu saat ketika berpergian kita lupa untuk memakai atau membawa deodorant, sementara bau badan sudah mulai menyengat hidung sendiri? Untuk menghadapi keadaan darurat tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan.

 

images-29 Jika anda kesulitan mendapatkan deodoran, segeralah gunakan hand sanitizer sebagai pengganti deodoran. Anti-bakteri dalam hand sanitizer mampu membunuh bakteri pada ketiak yang menimbulkan bau, ditambah lagi sekarang banyak hand sanitizer yang sudah dibuat dengan beragam ekstrak aroma yang wangi dan segar.

Namun, bila anda juga memiliki kesulitan mendapatkan hand sanitizer, segeralah mencari sumber air dan basuh ketiak dengan air bersih. Setelah itu segera keringkan ketiak dengan lap bersih. Cara ini memang membutuhkan pengulangan berkali-kali sampai bau badan hilang, akan tetapi cara ini patut dicoba dalam keadaan-keadaan darurat.

Sebagai catatan, adapula hal yang tidak boleh dilakukan ketika bau badan menyerang, yaitu menyemprotkan parfum pada badan. Parfum dengan aroma sewangi apapun, bila disemprotkan terhadap badan yang bau, malah akan memperburuk keadaan dengan mempertebal kepekatan dan radius rambat daripada bau badan yang bercampur dengan aroma parfum. Baru dibayangkan saja, kita sudah dapat menerka betapa tidak nyamannya bila badan kita menghamburkan aroma seperti itu.

Meski cara-cara menghilangkan bau badan dalam keadaan darurat juga boleh dilakukan dalam keseharian kita, tetap saja alangkah baiknya jika kita menjaga aroma badan kita dengan  mandi teratur, dan tetap fokus sehingga tidak lupa memakai deodorant untuk menghindari bakteri penyebab bau badan. (NA)

Most Popular

To Top