Nasional

Longsorr Purworejo, 7 Korban Ditemukan Tewas

longsor longsorAyonews, Purworejo

Korban yang tertimbun longsor di  Dusun Siwinong RT 2 RW 4 Desa Penungkulan,Gebang,Kabupaten Purworejo, Jateng terus ditemukan. Dari tujuh korban, lima di antaranya ditemukan tewas.

Korban yang berhasil dievakuasi namun dalam keadaan tewas yaitu Amat Sareget (80), Suprapti (45), Erni (8) Sumini (75) serta Fitri (14). Mereka ditemukan berdekatan dan tertimbun material longsor 3 meter sampai 5 meter. Sedangkan yang masih dalam pencarian yaitu Salimah (60) dan Triyanto (9).

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono mengatakan dua Korban atas nama Suprapti dan Erni ditemukan di rumah mereka yang tertimpa longsor  pada pukul 02.00 dini hari oleh warga.

Sedangkan ketiga korban atas nama Sareget ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 07.30, kemudian korban Samini ditemukan pukul 09.00, lalu korban Fitri ditemukan  pukul 10.50.

“Semua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dievakuasi ke posko DVI kemudian diserahkan kepada pihak keluarga” kata Agus lewat siaran persnya, Sabtu (6/2/2016).

Proses evakuasi dilakukan manual karena alat berat tidak memungkinkan masuk ke lokasi longsor sehingga hanya bisa memanfaatkan cangkul dan alkon penyemprot air.

“Pencarian sendiri kita bagi menjadi dua sektor pencarian mengingat lokasi longsor yang berbeda,” imbuh Koordinator Basarnas Kantor SAR Semarang di lapangan Nyoto Purwato.

Diketahui, peristiwa longsor tersebut terjadi hari Jumat (5/2) malam kemarin. Material longsor menimpa tiga rumah dan 12 orang. Lima diantara 12 korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat sedangkan tujuh lainnya satu persatu mulai ditemukan namun dalam keadaan tewas.(***)

Most Popular

To Top