Tech

Google Ikut Terjun Perangi ISIS

google

Ayonews, Google

Raksasa teknologi Google ikut memerangi ISIS. Tapi bukan dengan menerjunkan krunya ke Irak – Suriah. Caranya, Google akan menampilkan iklan negatif sebagai upaya untuk memblokade keinginan pengguna tertarik ke paham radikal. Misal, bentuknya berupa iklan anti ISIS agar Anda yang membacanya tidak tertarik ke paham ISIS.
Google menggunakan program AdWords untuk menyajikan iklan tersebut, jika setiap pengguna melakukan pencarian mengenai ISIS atau gerakan radikal lain.
Jadi, Google akan tetap menyajikan informasi mengenai ISIS, tapi dibarengi dengan iklan untuk memberikan pandangan lain.
“Penting bagi kami jika orang-orang dapat menemukan informasi yang baik. Ketika mereka terisolasi mereka akan online dan mereka akan menemukan komunitas harapan, bukan komunitas yang merugikan,” ujar Anthony House, senior manajer untuk kebijakan publik dan komunikasi di Google seperti dilansir v Engadget.
Ke depannya Google juga akan menyajikan video yang mudah dicari di YouTube untuk menambahkan penguatan pada iklan anti-ISIS dan gerakan radikal lain.
Saat ini, perusahaan teknologi raksasa yang berkumpul di Silicon Valley tersebut sudah mulai bersatu untuk memerangi teror ISIS melalui ranah digital. Tidak terkecuali Google.(***)

Most Popular

To Top