Nasional

Dulu Tak Sempat Pamitan Usai jadi Presiden, SBY Temui Warga Aceh di Jakarta

?

?

Ayonews, Jakarta
Saat mengakhiri kepemimpinannya sebagai Presiden RI ke 6 pada 2014 silam, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak sempat berpamitan kepada warga Aceh.

Saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Aceh se-Jabodetabek, SBY memanfaatkan acara tersebut untuk mengungkapkan keinginannya yang telah lama terpendam untuk warga Aceh.

Acara yang digelar di kompleks perumahan DPR RI ini, SBY meyisipkan pamit kepada para warga Aceh karena tak lagi menjabat sebagai presiden.

SBY mengaku, menjelang berakhirnya masa kepemimpinannya pada tahun 2014 lalu, ia belum sempat berpamitan kepada warga Aceh. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, ia menyampaikannya secara langsung.

“Selama satu tahun 3 bulan ini saya belum sempat berpamitan secara resmi kepada saudara. Saya mohon pamit,” ucap SBY dalam sambutannya di aula serbaguna perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2016).
SBY juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan selama 10 tahun memimpin RI. Tak lupa ia mendokan agar Aceh semakin maju dan terhindar dari konflik.

“Sampaikan salam saya untuk pemimpin Aceh berikutnya dan untuk kemajuan Aceh,” kata SBY.

Ia juga berharap agar Aceh selalu dilimpahi kedamaian. Pendiri Partai Demokrat ini mengimbau agar masyarakat Aceh meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang senantiasa cinta damai.

Selain SBY, hadir juga dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Wakil Walikota Nagroe Aceh Darussalam Teuku Malik Mahmud Al-Haytar, para ulama Aceh dan pemimpin Yayasan Sirajul Mudhi – Al-Aziziyyah, Teuku Hashim Syam yang merupakan penyelenggara acara tersebut.(***)

Most Popular

To Top