Entertainment

Dilaporin ke Polda Cabuli Penyanyi Dangdut, Ian Kasela Baik-baik Saja

ian kasela

Ayonews, Jakarta
Musisi berinisial IK (belakang beredar bernama lengkap Ian Kasela), vokalis grup band Radja, dilaporkan ke polisi terkait dugaan perbuatan cabul terhadap penyanyi dangdut pendatang baru RRS (29) alias Ratu. Kebetulan, Ian adalah pemilik label yang menaungi Ratu.

“Beliau melaporkan produsernya, Ian Kasela, telah melakukan perbuatan bersifat kesusilaan,” kata pengacara Ratu, Ferryawansyah di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (6/2/2016).

Menurut Ferry, peristiwa tersebut terjadi pada Agustus 2015. Aksi tersebut diduga dilakukan di dalam studio Ian di Raffles Hill, Cibubur, Jakarta Timur.
“Saat itu sedang recording,” kata Ferry.
Ferry enggan menjelaskan perihal perbuatan cabul yang dilakukan Ian terhadap Ratu karena menyangkut aib. “Biarlah nanti pihak penyidikan yang akan membuka apa perbuatan kesusilaannya,” kata Ferry.
Ferry tak merinci barang bukti yang dibawa untuk melaporkan Ian. Namun, laporan tersebut menunjukkan adanya saksi, antara lain atas nama Selky dan Deddy Cahyadi.
Ian dilaporkan dengan Pasal 289 KUHP terkait dugaan adanya perbuatan cabul dengan paksaan. Laporan tersebut tertuang dalam LP/579/II/2016/PMJ/Dit.Reskrimum.
Ian Kasela sendiri enggan menanggapi tudingan perbuatan cabul yang dilaporkan oleh seorang perempuan berinisial RRS (29) bersama kuasa hukumnya, Ferryawansyah.

“Enggak tahu. Aku belum bisa komentar apapun. (Soalnya) Belum ada somasi atau apa-apa,” ucap Ian.
Berdasarkan laporan, Ratu mengaku menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh Ian di studio miliknya di Raffles Hill, Cibubur, Jakarta Timur, pada Agustus 2015.
Ian sendiri tak membantah bahwa dirinya mengenal Ratu sebagai pendatang baru dengan nama panggung Ratu Goyang Gelombang. “Dia sempat mau diorbitin, dia sempat mau dikontrak waktu itu. Sudah lama sih,” ucap Ian.

“Orangnya baik-baik saja (selama mengenal). Ngobrol biasa-biasa saja. Saya enggak ngerti kok tiba-tiba begini, apa tujuannya? Motif dia apa? Masalahnya apa?” sambung Ian.
Berkait dengan tudingan pencabulan yang dialamatkan kepadanya, Ian mengaku belum berencana mengambil langkah apapun. Dia ingin mempelajari dulu kasus tersebut.

“Enggak tahu, enggak tahu. Aku dengan masalah-masalah gini bingung,” ucapnya.(***)

Most Popular

To Top