Nasional

70 Jamaah Umroh Asal Sulsel Tertahan 3 Hari di Kualalumpur

image

Ayonews, Kualalumpur
 Sebanyak 70 jamaah umrah asal Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sebelumnya tertahan selama tiga hari di bandara Kuala Lumpur, Malaysia, akhirnya diberangkatkan hari ini ke Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (6/2/2016).

“Seluruh jamaah dan pengantarnya diberangkatkan dua tahap. Pertama pukul 02.30 dini hari waktu setempat sebanyak 20 jamaah, lalu tahap kedua pada pukul 14.30 waktu setempat sebanyak 70 jamaah. Kedua rombongan menggunakan pesawat AirAsia,” ujar Hasmawati, Manajer Marketing Gesia Tour.

Hasmawati menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah menelantarkan jamaahnya selama 3 hari di ruang tunggu bandara Kuala Lumpur. Rencananya para jamaah umrah ini akan melaksanakan ibadah umrah selama 9 hari di Arab Saudi.

“Ini hanya masalah miskomunikasi saja, saya sudah cek ke para jamaah di Kuala Lumpur. Mereka sendiri yang mau tinggal di bandara, tidak mau diinapkan di hotel,” tambah Hasmawati.

Sementara itu, Astrid (25), salah satu keluarga jamaah umrah yang menggunakan jasa perusahaan travel umrah yang berkantor di jalan Mangka Dg Bombong, Manggarupi, Kabupaten Gowa ini, bersyukur akhirnya kedua orangtuanya dapat melanjutkan ibadah umrahnya di Tanah Suci.

“Saat dapat informasi dari orangtua saya sampaikan agar kedua orangtua saya bisa fokus beribadah di Tanah Suci, saya juga berharap beliau dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” ujar Astrid. (***)

Most Popular

To Top