Hukum & Kriminal

Polisi Gerebek Kampung Boncos, Tangkap 13 Laki-laki dan 3 Perempuan+Uang 20 Juta

kampung boncos

Ayonews, Jakarta

Bersih-bersih Jakarta dari sindikat peredaran narkoba terus dilakukan Polda Metro Jaya. Setelah Kampung Ambon, Berlan, Johor Baru, Kamis (4/2/2016) Kampung Boncos, Jakarta Barat, disasar Satsersenarkoba Polda Metro Jaya.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi menyita uang kurang lebih Rp 20 juta.
“Ada uang sekitar kurang lebih Rp 20 juta kita sita diduga hasil jual beli narkoba,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Eko Daniyanto kepada wartawan, Jumat (5/2/2016).

Eko mengatakan, perputaran uang hasil jual beli narkoba di Kampung Boncos diduga mencapai ratusan juta rupiah. Selain uang, polisi juga menemukan sekitar 1.600 jarum suntik. Temuan lainnya, 10 paket putaw dan 20 gram sabu.

“Kalau tersangka ada 16 orang, di antaranya 13 laki-laki dan tiga perempuan,” terang Kombes Eko.

“Dari tangan sejumlah tersangka, polisi juga menyita 10 buah senjata tajam,” tambahnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian melakukan penggerebekan narkoba di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (4/2/2016).

Dalam penggerebekan ini, polisi menyita kamera CCTV dari salah satu rumah warga. CCTV itu diduga untuk memantau pergerakan anggota polisi.

“Yang spesial dari penggerebekan ini adanya CCTV. Tapi selain itu, ada juga 16 tersangka yang kita amankan. Salah satu dari tersangka tersebut merupakan DPO kasus narkoba berinisial S yang telah lama kami cari,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Herianto Adi Nugroho. (***)

Most Popular

To Top