Ibukota

Amankan Imlek, Polda Metro Kerahkan 3200 Personil

pengamanan imlekAyonews, Jakarta

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan di perayaan tahun baru imlek  Senin, 8 Februari nanti, Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 3 ribu personel pengamanan.

“Total pengamanan yang dilibatkan yakni 3.200 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan jajaran Polres,” ujar  Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin kepada wartawan, Jumat (5/2/2016).

Adapun, unsur yang dilibatkan meliputi Satuan Brimob, Satuan Sabhara, Satuan Reserse dan Satuan Lalu Lintas. Pola pengamanan mengedepankan sistem pengamanan terbuka dari personel berseragam dan tertutup.

Dalam perayaan Imlek ini, objek pengamanan diprioritaskan di klenteng-klenteng serta tempat wisata. Akhir pekan ini menjadi liburan panjang yang menyambung dengan Imlek pada hari Senin.

“Sehingga kami perkuat juga pengamanan rute lalu lintas di objek wisata mengingat long weekend ini,” lanjutnya.

Sebagai kesiapan menyambut imlek, Polda Metro Jaya akan menggelar operasi khusus bersandikan Operasi Liong Jaya 2016. Apel pasukan digelar Jumat (5/2/2016) sore ini pukul 14.00 WIB di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.(***)

Most Popular

To Top