Entertainment

5 Tempat Kuliner Terbaik di Sumatera Utara

Sebagai salah satu kota terpopuler di Sumatera, Medan merupakan destinasi yang menarik bagi banyak wisatawan mancanegara. Bukan hanya karena memiliki tempat wisata seperti Danau Toba dan Danau Singkarak saja, namun Medan juga memiliki wisata-wisata kuliner terbaik di Indonesia. Tak jarang, orang datang kesana hanya untuk mencicipi santapan-santapan asli Medan.

 Berikut 5 Tempat Kuliner Terbaik di Sumatera Utara:

1. Restoran Tip Top

Tiptop_restaurant

Restoran yang terletak di Jalan Kesawan ini sangatlah familiar di telinga orang Medan dan juga para pendatang. Meski restoran ini tetap mempertahankan suasana tempo dulunya, namun menu yang terdapat di restoran ini sangatlah beragam. Mulai dari makanan nusantara hingga internasional.

 

Makanan terpopuler dari restoran ini adalah Roti dan Es Krim yang merupakan resep keluarga yang telah turun temurun dari generasi sebelumnya.

2. Kedai Durian Ucok
ucok durianJika anda merupakan pengila Durian, maka tempat ini tercipta untuk anda. Terletak di Jalan Wahid Hasyim, Bapak Zainal Abidin atau sering dikenal Bang Ucok dapat memberikan buah durian sebanyak yang anda mau. Bahkan apabila buah durian yang telah dibuka tidak sesuai dengan ekspetasi anda, maka Bang Ucok memperbolehkan anda untuk menukar dengan yang baru.

3. Merdeka Walk

Merdeka-Walk

Kuliner malam hari? Datanglah ke Merdeka Walk yang merupakan salah satu kawasan hiburan malam dan tempat wisata kuliner terbesar di Sumatera Utara. Terdapat setidaknya 30 outlet kuliner yang disediakan, seperti soto, lontong sayur, hingga makanan internasional seperti sushi dan steak.

Di sana kita bisa menikmati santapan malam sambil menonton hiburan yang disediakan seperti menonton bola bareng atau live band.

4. Soto Kesawan ‘Enak Tenan’

enak tenan

Restoran yang terletak di Jalan Ahmad Yani 116 ini terkenal dengan sotonya yang unik yaitu soto udang. Udang gala yang telah digoreng terlebih dahulu dan dimasukan ke dalam kuah soto.

Selain makanan favorit tersebut, Soto Kesawan ‘Enak Tenan’ ini pun tetap menyediakan menu soto lain yang lebih biasa kita dengar, seperti soto daging ataupun ayam.

Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 15:00.

5. Soto RM Sinar Pagi

sinar pagiTidak kalah dengan rumah makan soto sebelumnya, Rumah Makan Sinar Pagi pun memiliki menu soto yang sangatlah lezat. Potongan daging dengan kuah santan yang kental dan kaya rempah merupakan kunci kelezatannya.

Rumah makan ini bahkan bisa dikunjungi saat anda ingin sarapan pagi karena buka dari pukul 07:00 sampai 15:00 setiap harinya.

Most Popular

To Top