Hukum

Ngomong Mau Nungguin Ahok Bersaksi Biar Nggak Bohong, Haji Lulung Kabur Duluan Sebelum Sidang Kelar

image

Ayonews, Jakarta 
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Lulung ikut menyaksikan jalannya persidangan dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Lulung ingin memastikan dengan kedatangannya, Gubernur DKI Jakarta tidak bisa berbohong dengan kesaksiannya.

Saat datang ke Pengadilan Tipikor Kuping bicara soal ‘keberaniannya’ datang untuk memantau keterangan Ahok. Lulung pekan lalu saat bersaksi di pengadilan memang menyinggung kasus UPS yang disebutnya jadi bahan pencitraan.

Saat itu,Lulung menegaskan,  siapapun yang terlibat dalam kasus pemeriksaan penyelidikan dan penyidikan kasus UPS ini harus berani jujur, terutama pada dirinya sebagai saksi, teman temannya sebagai saksi, juga pada orang orang yang diduga menjadi tersangka, dan paling penting adalah kepada hakim dan jaksa harus jujur.

” Tak boleh ada tekanan politik, tak boleh kekuasaan, tak ada konspirasi lain karena saya yakin majelis punya keyakinan bahwa jika benar semua dia yakin siapa yang jadi terduga dan siapa yang dipidanakan,” kata Lulung sebelum sidang dimulai di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016).

“Saya yakin kalau saya hadir di situ Ahok enggak akan bohong, makanya saya pengen dateng. Kalau saya tak hadir Ahok pasti bohong, saya yakin,” imbuhnya

Lulung lantas masuk ke ruang sidang didampingi sejumlah orang. Duduk di kursi baris belakang, Lulung menyimak keterangan Ahok.

Namun sebelum Ahok selesai bersaksi, Lulung sudah lebih dulu meninggalkan ruang sidang.

Sidang Ahok baru dimulai pukul 14.25 WIB dan selesai pada sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam kesaksiannya Ahok tak tahu menahu soal munculnya anggaran UPS pada APBD Perubahan 2014.(***)

Most Popular

To Top