Hukum & Kriminal

Kasus Masinton, Polisi Tidak Lihat Versi, yang Dilihat Siapa yang Salah Dihukum

ditaa

Ayonews, Jakarta

Kasus penganiayaan yang dilakukan anggota DPR RI Masinton Pasaribu terhadap Asprinya Dita Aditia Ismawati terus lanjut.

Hari ini, Kamis (4/2/2016) penyidik Bareskrim memanggil Dita  untuk dimintai keterangan kasus dugaan penganiayaan oleh Anggota DPR RI Masinton Pasaribu. Penyidik akan memeriksa Dita seputar kronologi kasus tersebut.

“Dita dimintai keterangan sebagai langkah awal,” kata Kepala Bagian Evaluasi dan Analisa Bareskrim Polri Kombes Hadi Ramdhani di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“(Yang bakal dikejar dari keterangan Dita) proses terjadinya kejadian tersebut,” sambungnya.

Antara Masinton dan Dita memang melontarkan versi yang berbeda terkait kronologi kasus tersebut. Namun polisi mengaku tidak mempersoalkan perbedaan kronologi dan akan membuktikan mana yang benar.

“Silakan saja para pihak mengatakan di luaran seperti apa. Bagi kita, adalah mana kala kita melakukan peoses pemeriksaan secara BAP nantinya, tentunya itulah yang akan kami jadikan pedoman untuk melakukan proses lebih lanjut,” kata Karo Penmas Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2016).

“Tentunya penyidik berketetapan untuk memiliki tanggungjawab untuk bisa membuktikan ada pihak yang tersalah dan ada yang tidak,” tandasnya.

Dita tiba di Bareskrim Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2016) sekitar pukul 10.40 WIB.
Dita yang didampingi dua orang pria itu tak bersedia menjawab pertanyaan awak media. Hingga pukul 12.30 WIB, Dita belum tampak keluar dari Gedung Bareskrim.(***)

Most Popular

To Top