Hukum & Kriminal

Di Whatsapp, Jessica: Mir Mau Dong, Gue Dicium Sama Lu, Sudah Lama Deh

121110_399826_jessica_komnas_ham_5

Ayonews, Jakarta

Petunjuk adanya hubungan spesial atau hubungan abnormal antara Jessica Kumala Wongso dan Wayan Mirna Salihin mulai dibuka oleh Edi Darmawan Salihin, ayahanda dari Wayan Mirna.

Tanda-tanda itu berasal dari WhatsApp Jessica yang minta dicium oleh Wayan Mirna  Pesan itu ditemukan Darmawan saat mengecek semua pesan di dalam handphone milik putri kembarnya yang tewas usai minum es kopi Vietnam yang mengandung racun sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia pada 6 Januari 2016.

“Saya baca di WhatsApp punya Mirna. (Bunyinya) Mir mau dong, gue dicium sama lu, sudah lama deh,” kata Darmawan membacakan isi WA Jessica.

Awalnya, Darmawan menduga putrinya terlibat cinta sejenis. Namun, hal itu langsung ditepisnya jauh-jauh. Ia menegaskan Mirna normal berpacaran bahkan telah mengikat janji suci pernikahan dengan Arief Soemarko.

Sementara Arief, suami Mirna engan menanggapi rumor itu. “Saya tidak bisa komentar itu. Itu saja yang bisa saya omong. Enggak ada yang lain, semua nanti dipersembahkan di pengadilan,” ucap pria berkacamata itu.

Menanggapi isi WhatsApp itu, kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, meminta pernyataan ayah Mirna dibuktikan. Ia menjelaskan pesan itu merupakan bahasa gaul Jessica dan Mirna semasa bersekolah di Billyblue College, Sidney, Australia.

Menurut Yudi, grup WA Billyblue tersebut dibuat untuk memperlancar komunikasi di kalangan alumninya. Grup ini dibuat oleh Mirna. Jessica telah keluar dari grup itu karena trauma atas kematian Mirna.

Rumor cinta sejenis pernah sampai ke telinga Jessica. Ia memberikan respons dengan tertawa lepas. “Itu saya ketawa, nolak ha..ha..ha,” ujar perempuan yang pernah bekerja di jasa ambulance ini ketika ditanya tentang dugaan isu percintaan sejenis dengan Mirna.

Jessica lalu mengenang pertemanannya dengan Mirna. “Saya temen kuliah (Mirna). Kita sering belajar bareng waktu di sana, belajar sama-sama, makan, ngafe ya seperti temen-teman biasa lah. Temen kuliah ya hal nya begitu-begitu saja,” terang Jessica yang disebut-sebut memiliki kekasih bule itu.

Isu itu sebelumnya juga pernah dibantah Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. “Yang bilang siapa? Hoax,” tegas Krishna. Krishna meminta agar publik bersabar menunggu hasil penyidikan polisi.(***)

Most Popular

To Top