Hukum & Kriminal

Lumpuhkan Korban Pakai Air Keras, 6 Komplotan Begal Ditangkap Polisi

image

Ayonews, Jakarta 

Awas modus baru kejahatan perampasan sepeda motor kini makin kreatif. Tak hanya bersenjata tajam, mereka juga menggunakan air keras untuk melumpuhkan korbannya,.

Baru-baru ini Tim Buser Polsek Cakung menangkap komplotan begal yang melumpuhkan korbannya dengan air keras dan senjata tajam.

“Pelakunya enam orang. Tetapi yang baru ditangkap tiga orang, sedangkan tiga orang lagi masih dikejar,” kata Kapolsek Cakung Kompol Armunanto Hutahaen kepada detikcom, Rabu (3/2/2016).

Ketiga pelaku yakni Dwi Waluyo alias Babay (19), Desca Dzumar (29), Hoesni Koto (18) ditangkap di kawasan Jakarta Timur pada Selasa (2/2) malam. Sementara 3 pelaku lainnya masih diburu.

“Mereka melakukan aksinya di Jalan Raya Bekasi dan BKT Ujung Menteng, Cakung,” imbuh Anto.

Anto mengatakan, para pelaku pernah membegal korban Syaripudin (24) yang saat itu berboncengan dengan Anno Nurhayadi (32) pada 19 Desember 2015 lalu. Saat itu kedua korban yang berboncengan motor bernopol B 3960 TOC dipepet oleh para pelaku.

“Korban Syaripudin dibacok di bagian lengan kirinya dan kepala serta punggungnya. Sementara korban Anno disiram air keras ” imbuhnya.

Akibat siraman air keras itu, Anno mengalami luka di bagian lengan kiri, wajah, mata dan dadanya.

Dari para pelaku, polisi menyita barang bukti 1 unit motor bernopol B 4093 TAZ, satu buah helm warna hitam, satu buah tas gendong warna hitam dan satu buah jaket berwarna hitam yang sobek karena disiram air keras.

“Pelaku saat ini ditahan di Rutan Polsek cakung guna pemeriksaan lebih lanjut. Mereka dijerat dengan Pasal 365 KUHP,” tutupnya.(***)

Most Popular

To Top