Hukum

Akan Dipanggil Ulang, KPK Berharap RJ Lino Lekas Sembuh

image

Ayonews,  Jakarta
Richard Joost Lino (RJ Lino) absen dalam pemeriksaan sebagai tersangka di KPK pada Jumat pekan lalu. Penyidik KPK telah menjadwalkan ulang untuk memanggil mantan Direktur Utama PT Pelindo II tersebut.

Namun pemeriksaan saksi-saksi lain terkait kasus dugaan korupsi pengadaan 3 Quay Container Crane (QCC) tahun 2010 itu tetap dilakukan. Hari ini, penyidik KPK memanggil konsultan proyek tersebut.

Dari jadwal pemeriksaan di KPK, Senin (1/2/2016), konsultan proyek yang dimaksud yaitu Business Development Manager PT Lloyd’s Register Indonesia, Daroby Syafi’i. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RJ Lino.

Daroby pernah membantah temuan KPK mengenai kondisi buruk 3 unit QCC twin lift tersebut. Dia menyebut kondisi alat cukup baik walau masih ada beberapa kekurangan seperti mur dan hal kecil lainnya.

Sementara itu, pada Jumat lalu, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menegaskan bahwa KPK akan memanggil RJ Lino kembali. Syarif berharap kondisi kesehatan RJ Lino semakin membaik sehingga dapat menjalani pemeriksaan.

“KPK akan mengirim surat lagi dan semoga RJL sehat sehingga bisa datang. Belum komunikasi dengan penindakan (untuk pemanggilan berikutnya) tapi diharapkan minggu depan,” kata Syarif.(***)

Most Popular

To Top