Entertainment

Pamer Bagian dari BIN di Medsos, Kalau Terbukti Negatif Banyu Biru Bisa Dipecat Bang Yos

image

Ayonews, Jakarta
Badan Intelijen Negara (BIN) membentuk Dewan Informasi dan Strategi Publik (DISK). Meski diberi mandat oleh BIN dengan kewenangannya, namun tugas-tugas tersebut rahasia.

Kepala BIN, Sutiyoso, Minggu (31/1/2016) mengungkapkan pembentukan DISK yang merupakan bentukan BIN. “BIN hanya memberi izin kepada personel BIN tertentu untuk menjelaskan hal-hal yang memang sifatnya untuk publik,” kata pria yang akrab disapa Bang Yos ini.

Pekan ini dunia media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya  screenshot selebritas sekaligus pengusaha Banyu Biru Djarot yang mengunggah Surat Keputusan pengangkatan dia sebagai Dewan Informasi dan Strategis Kebijakan Badan Intelijen Negara (DISK BIN) di akun Path.

Dari Path, postingan Banyu Biru tersebut menyebar ke media sosial lain, seperti Twitter dan Facebook. Sejumlah netizen memperpertanyakan sikap Banyu yang mengunggah SK BIN tersebut. Ada juga yang menyesalkan.

Hingga saat ini Banyu Biru belum memberikan konfirmasi terkait SK sebagai anggota DISK BIN tersebut. 

“Itu rahasia (classified) sifatnya,” kata Sutiyoso.

Menurut Sutiyoso, semua personel DISK dievaluasi setiap saat selama masa tugasnya. Jika hasil penilaiannya negatif atau merugikan pelaksanaan tupoksi BIN, personel tersebut bisa diberhentikan setiap saat,” kata dia.

Bagaimana dengan Banyu Biru dan SK pengangkatannya sebagai anggota telik sandi negara?

“Saya tidak bisa memberi konfirmasi atau bantahan tentang masing-masing personel BIN, termasuk personel DISK,” kata Sutiyoso. (***)

Most Popular

To Top