Hukum & Kriminal

Sampai Dipotong Lehernya Pun Jessica Tak Akan Pernah Mengakui

image

Ayonews, Jakarta
Tersangka pembunuhan Wayan Minta Salihin dengan cara meracuni kopinya, Jessica Kemala Wongso tetap ngotot bahwa ia bukanlah pelakunya. Meski harus dipotong lehernya pun, Jessica tetap pada pendiriannya.

Hal ini ditegaskan Yudi Wibowo S, pengacara Jessica bahwa kliennya bukan pembunuh Mirna. Bukti-bukti yang dimiliki polisi untuk menetapkan Jessica sebagai tersangka sangat lemah.

” Jessica pun tak pernah mengakui meracuni Mirna hingga  meninggal dunia,” tegas Yudi.

Yudi mengatakan, kliennya sangat terguncang setelah berstatus tersangka dan ditahan oleh polisi. Jessica menjadi tak nyenyak tidur.

 “(Jessica Kumala Wongso) agak terguncang. Biasa tidur di rumah, enak, sekarang (tidur) di kantor polisi,” kata ( 31/1/2016).

Yudi tetap menyarankan Jessica bersikap kooperatif dengan polisi. Tetapi Jessica dianjurkan konsisten dengan keterangan sebelumnya kepada polisi bahwa dia bukan pembunuh Mirna. Andai polisi memaksa pun, Jessica tetap bergeming. “Mau dipotong lehernya pun dia tidak akan mengaku,” ujarnya.

 
Wibowo mengklaim kliennya sempat dipaksa untuk mengaku merancuni Mirna. “Polisi menyuruh Jessica mengaku. Katanya, hukuman akan diringankan (kalau mengaku).” Namun dia mewanti-wanti agar tidak terpancing bujuk rayu polisi. “Kalau tidak berbuat (membunuh), ya, tidak berbuat,” tukasnya.(***)

 

Most Popular

To Top